7 Cara Terbaru Mengatasi Iklan Adsense Dibatasi Dengan Cepat dan Mudah

7 Cara Terbaru Mengatasi Iklan Adsense Dibatasi Dengan Cepat dan Mudah

Cara mengatasi iklan adsense dibatasi dapat Anda lakukan dengan cepat dan mudah.

Berdasarkan email yang masuk, salah satu penyebab penayangan iklan telah dibatasi yaitu masalah traffic tidak valid.

Setelah mengalami sendiri akun Google Adsense milik kami terkena masalah pembatasan penayangan iklan, maka pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan cara terbaru mengatasi pembatasan iklan adsense dengan benar dan aman.

Pada waktu akun adsense terkena limit iklan, kami sempat mencari solusi mengatasinya di YouTube hingga browsing di Google Search Engine namun hasilnya nihil. Banyak video tutorial cara mengatasi akun iklan dibatasi, akan tetapi isinya hanya pendapat yang mengunggah atau keberuntungan saja. Jadi tidak ada solusi yang valid untuk mengatasi pembatasan penayangan iklan adsense.

Berbagai macam cara telah kami lakukan, dan akhirnya akun kami terbebas dari masalah penayangan iklan yang dibatasi.

Seperti kata pepatah, pengalaman merupakan guru yang paling baik. Sehingga kita tidak cukup hanya dengan mencari tutorial cara mengatasi iklan adsense dibatasi. Namun kita harus praktek dan bereksperimen sendiri untuk mengatasi pembatasan iklan adsense tersebut.

 

Penyebab Pembatasan Iklan Adsense

Penyebab Iklan Adsense Dibatasi

Awalnya kami sangat bingung dan sedikit kecewa dengan sanksi dari Google ini. Sebab tanpa alasan yang jelas akun kami terkena hukuman berupa iklan adsense dibatasi. Namun setelah memahami kebijakan di Google adsense, akhirnya kami mengerti bagaimana cara mengatasi pembatasan iklan adsense tersebut.

Banyak pendapat dari para blogger yang mengatakan bahwa iklan adsense dibatasi karena visitor atau trafik blog masih sedikit. Mereka berasumsi dengan pengunjung yang rendah, maka impresi iklan yang muncul sebagian besar karena membuka link web sendiri sehingga ekosistem para pemasang iklan terganggu.

Benar atau tidaknya argumen para blogger tersebut, visitor yang rendah memang merupakan salah satu faktor penyebab kenapa iklan Google adsense Anda dibatasi.

Alasan terjadinya pembatasan iklan adsense biasanya karena trafik tidak valid. Ini artinya pihak Google senantiasa akan selalu memonitor atau memantau kualitas pengunjung dan konten situs web Anda.

Apabila Anda melanggar atau tidak mematuhi kebijakan tersebut, maka Google tidak segan-segan akan menonaktifkan akun adsense Anda. Oleh karena itu, buatlah postingan dengan konten yang berkualitas sehingga banyak mendatangkan trafik organik ke website Anda tanpa melanggar kebijakan Google. Dengan cara tersebut, selain akan mendulang banyak visitor yang tentu saja dapat meningkatkan penghasilan Anda, sekaligus juga membuat akun adsense Anda tetap aman dan tidak di banned oleh Google.

 

Berapa Lama Pembatasan Iklan Adsense?

Berapa Lama Pembatasan Iklan Adsense

Apabila jumlah iklan yang dapat Anda tampilkan telah dibatasi, maka buka pusat kebijakan untuk melihat detailnya.

Nah, di pusat kebijakan tersebut dapat kita lihat bahwa pembatasan penayangan iklan biasanya selama kurang dari 30 hari, namun dalam beberapa kasus mungkin bisa lebih lama.

Selama terkena pembatasan iklan, akun adsense sepenuhnya masih bisa Anda akses, namun sebaiknya bersikap proaktif dan memastikan traffic iklan tidak melanggar kebijakan Program AdSense.

 

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Adsense

Cara Mudah Mengatasi Iklan Adsense Dibatasi

Jika iklan adsense dibatasi sehingga iklan adsense tidak muncul di website, maka atasi dengan langkah-langkah di bawah ini.

 

1. Kaitkan Akun AdSense dengan Google Analytics

Dengan mengaitkan akun adsense dengan Google Analytics, maka secara akurat akan memberitahu Google dari mana sumber pengunjung webiste Anda.

Hal ini untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam menilai visitor situs web Anda. Apabila pengunjung blog Anda benar-benar organik dari pencarian Google, maka dalam waktu singkat Google akan melepas pembatasan penayangan iklan tersebut.

 

Baca Juga: Cara Mudah Menginstal Windows 10 Mac Terbaru dan Terlengkap

 

2. Blokir Sumber Trafik yang Buruk

Apabila Anda menduga adanya lalu lintas trafik yang buruk, secepat mungkin untuk menghentikan tayangan iklan pada lalu lintas tersebut. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi dan menghindari terjadinya tafik tidak valid.

Bagi Anda yang memakai server iklan seperti Google Ad Manager, lakukan penyesuaian lalu lintas pada blog Anda secara cermat dan teliti. Apabila Anda memakai “tag di halaman”, gabungkan tag tersebut dalam berbagai macam server tambahan yang benar-benar sesuai. Dengan cara ini maka iklan tidak akan muncul pada kelompok audiens yang Anda curigai.

Apabila halaman Anda mendapatkan pengunjung yang tidak relevan, maka Anda harus memblokir lalu lintas tersebut, baik memakai firewall maupun dengan menambahkan peraturan akses pada file htaccess.

 

3. Pasang Satu Unit Iklan

Cara mengatasi iklan adsense dibatasi berikutnya yaitu dengan memasang satu unit iklan pada webiste Anda. Ini bisa iklan otomatis atau iklan responsif.

Ketika pembatasan iklan adsense berakhir, maka Anda bisa memasang beberapa unit iklan sesuai dengan kebutuhan.

 

Lihat Juga: Cara Terbaru Menggunakan MSCONFIG di Windows

 

4. Hati-hati Membeli Paid Traffic

Untuk mendapatkan visitor yang berkualitas, tidak ada salahnya membeli trafik. Namun Anda harus memastikan bahwa pengunjung tersebut benar-benar asli manusia dan bukan robot serta dari sumber trafik yang terpercaya.

Bahkan, visitor mengunjungi blog Anda juga harus dengan niat yang tulus. Oleh karena itu, walaupun Anda menggunakan paid traffic tingkat atas seperti Google Ads atau Facebook Ads, maka trafik organik tetap harus lebih banyak dari pada pengunjung yang datang dari sumber traffic berbayar.

 

5. Perhatikan Jarak Iklan

Penyebab utama terjadinya traffic tidak valid sehingga iklan adsense dibatasi yaitu karena klik iklan yang tidak sengaja. Hal ini bisa terjadi jika jarak antara unit iklan terlalu berdekatan dengan elemen aktif seperti tombol navigasi dan tombol aktif lainnya.

Klik tidak sengaja karena jarak iklan yang buruk sering terjadi pada pengguna seluler. Hal ini sangat masuk akal, karena akurasi jari ketika memencet elemen aktif pada seluler tidak setepat kursor mouse pada PC atau laptop.

 

Baca Juga: Cara Membuat Presentasi di Canva dengan Mudah

 

6. Jangan Langsung Memasang Iklan Berlebihan Ketika Pembatasan Berakhir

Setelah Anda menerapkan cara mengatasi iklan adsense dibatasi tersebut di atas, kemudian pada dashboard Google adsense sudah hilang notifikasi pembatasan iklannya, maka jangan langsung memasang unit iklan terlalu banyak. Tunggu dulu kurang lebih 10 hari untuk menambah beberapa unit iklan.

 

7. Hindari Pengecekan Iklan Sudah Tayang atau Belum Dengan IP yang Sama Berulang Kali

Apabila Anda terlalu sering melihat halaman blog Anda untuk mengetahui iklan adsense sudah muncul atau belum dengan IP yang sama, maka akan menyebabkan terjadi traffic tidak valid yang dapat mengakibatkan iklan adsense dibatasi.

 

Lihat Juga: Kenali Modus Penipuan WhatsApp Terbaru dan Paling Berbahaya

 

Demikian tadi pemaparan kami tentang cara terbaru mengatasi iklan adsense dibatasi dengan cepat dan mudah. Jangan lupa untuk berdoa karena apapun ikhtiar kita, Allah SWT yang menentukan.

ARTIKEL TERKAIT
Situs ini menggunakan cookie untuk menawarkan Anda pengalaman menjelajah yang lebih baik. Dengan menjelajahi situs web ini, Anda menyetujui penggunaan cookie kami.